Komitmen Tingkatkan Kepemimpinan dan Potensi SDM, BCA Raih Indonesia Best Company in Creating Leaders from Within 2023

Jakarta,  – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) berhasil meraih penghargaan dalam ajang “Indonesia Best Company in Creating Leaders from Within 2023” yang diselenggarakan oleh SWA dan NBO Indonesia sebagai perusahaan Training and Consulting berlisensi di Indonesia. Penghargaan ini diberikan berdasarkan hasil presentasi yang menilai bahwa BCA mampu mengaplikasikan kepemimpinan dengan memperhatikan kompetensi SDM dalam HR Management. Prestasi ini mengukuhkan keberhasilan sekaligus menegaskan komitmen BCA dalam mengimplementasikan praktik-praktik HR Excellence, sekaligus meningkatkan kapasitas dan kapabilitas talenta-talenta BCA untuk menjadi seorang pemimpin.

Executive Vice President Human Capital Management BCA Rudi Lim menyatakan, “Kami merasa bangga dan terhormat atas penghargaan yang diberikan dalam ajang ‘Indonesia Best Company in Creating Leaders from Within 2023.’ Bagi kami setiap insan BCA merupakan aset berharga bagi perusahaan. Atas dasar itu, kami meyakini bahwa mendukung pertumbuhan dan menggali potensi terbaik dari setiap pekerja adalah tanggung jawab perusahaan. Penghargaan ini tentunya menjadi motivasi bagi kami untuk terus melanjutkan pengembangan talenta-talenta BCA. Dengan demikian, setiap individu dapat mencapai puncak potensinya dan memberikan pelayanan terbaik bagi nasabah.”

BCA senantiasa berupaya untuk menciptakan SDM unggul, melalui program-program yang mendukung para talenta-talenta BCA dalam mengembangkan kompetensi, serta karir mereka. Perseroan memberikan berbagai jenis pelatihan dengan beragam materi pendidikan, mulai dari, pengetahuan produk dan jasa, soft skill, technical skill, hingga materi khusus untuk meningkatkan pemahaman pekerja maupun manajemen tentang perbankan. Selain itu, BCA juga menerapkan budaya kepemimpinan yaitu karakter BCA LEADER+ yang diharapkan menjadi panutan bagi pemimpin dan calon pemimpin masa depan di BCA.

Atas kontribusi positif dalam mendukung perkembangan karyawan-karyawan BCA, pada tahun ini BCA juga telah meraih penghargaan ‘Silver’ dalam kategori Best Advance in Leadership Development dari Brandon Hall Group untuk program Bank Central Asia Leader Acceleration, dan penghargaan The Best Companies to Work for in Asia 2023 versi HR Asia award selama lima tahun berturut-turut. 

Sebagai informasi, BCA turut mendukung kesejahteraan pekerja melalui program Wellbeing BCA. Program tersebut mendukung karyawan untuk dapat menyalurkan hobi dan kebolehan mereka demi menciptakan keseimbangan antara pekerjaan dan kehidupan pribadi. Mulai dari komunitas lari Asia Run, Asia Bike bagi yang hobi gowes, Asia Lens untuk fotografi, hingga komunitas penyuka game online. Para pekerja BCA juga berkesempatan unjuk diri di ajang Pekan Olahraga & Seni (Porseni) BCA yang diadakan setiap tahunnya. Layanan kesejahteraan lainnya yang juga disediakan untuk pekerja yaitu meliputi layanan konseling, health talk, dan seminar-seminar kesehatan dengan topik-topik yang disesuaikan dengan kebutuhan karyawan.(ly/ril)



Leave a Reply